Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura Sertu Agus Sukma Jaya di Daulat Menjadi Juri Pada Kegiatan WDC

Reporter : Rini Nurul Habiby, S.IP

Harianteks.com | JAMBI – Sertu Agus Sukma Jaya yang setiap harinya berdinas sebagai Babinsa di Koramil 415-09/Telanaipura, didaulat oleh Kwarcab kota Jambi menjadi juri pada kegiatan Wahana Dharma Cikal (WDC) IX tahun 2024 yang diselenggarakan di Kwarcab kota Jambi Jalan Pramuka RT. 05 Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Danau Sipin, kota Jambi, pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Keterlibatan Agus sebagai juri pada kegiatan tersebut dimulai pada tanggal, 22 hingga 27 Mei 2024.

Seperti kita ketahui bahwa gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat Hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader Bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara maksud di adakannya kegiatan Wahana Dharma Cikal IX ini adalah untuk menggairahkan kegiatan penegak dan pandega dalam jajaran Kwarcab kota Jambi, serta memberikan kegiatan menarik yang mampu memotivasi Dewan Kerja Ranting dalam rangka membina penegak dan pandega di jajarannya.

Bukan kali ini saja Agus bergabung pada kegiatan yang di selenggarakan oleh Kwarcab, sebagai Andalan cabang (Ancab) Kwarcab kota Jambi, Agus benar-benar menunjukkan kualitasnya di bidang kepramukaan.

Kegiatan yang menuntut ke disiplinan dan fokus yang tinggi ini, akan dilangsungkan selama 5 hari, diikuti oleh 176 orang perwakilan/utusan dari kwaran ranting se-kota Jambi.

Rasa bangga dan senang tampak terlihat di raut wajah Agus saat Beliau melakukan pengamatan dan memberi nilai kepada para peserta. Sembari tersenyum, Agus meluapkan kegirangannya dengan berucap terimakasih teruntuk Kwarcab yang mempercayainya dan pimpinan yang telah mengijinkannya untuk mengikuti kegiatan ini.(*)

Editor : Benny

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *