Bupati Tapsel Fasiltasi Pembuatan e-KTP Bagi Siswa-Siswi SMAN 1 Angkola Barat

Bupati Tapsel Fasiltasi Pembuatan e-KTP Bagi Siswa-Siswi SMAN 1 Angkola Barat

Harianteks.com | TAPANULI SELATAN – Bupati Tapanuli Selatan , Dolly Pasaribu memfasilitasi pembuatan e-KTP bagi siswa-siswi SLTA/Sederajat yang diserahkan kepada 20 siswa-siswi SMAN 1 Angkola Barat, pada Jumat (26/4).

Dijelaskan Dolly, bahwa diberikannya fasilitas sampai ke sekolah-sekolah yakni untuk membantu kemudahan siswa-siswi yang ingin membuat dokumen e-KTP bahkan sampai pengaktifan data kependudukan digital.

Bacaan Lainnya

Advertisement

“Siswa-siswi tersebut membutuhkan waktu dan biaya bila ke kantor Bupati Sipirok jika ingin perekaman e-KTP. Sehingga bisa mengganggu proses belajar mereka. Ini kita fasilitasi sehingga mereka direkam dan siap di sekolah masing-masing,” terang Dolly saat penyerahan e-KTP.

Bupati Tapsel Fasiltasi Pembuatan e-KTP Bagi Siswa-Siswi SMAN 1 Angkola Barat

Disisi lain, Dolly memotivasi para murid agar dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi. “Pada anak-anak ku sekalian kiranya semua di beri keberhasilan sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dengan niatan istiqamah pada pilihannya dibarengi dengan semangat,” ajaknya.

Sebelumnya Kadis Dukcapil yang diwakili Sekretaris, Ambia mengungkapkan, kini Pemerintah Tapsel telah mengadakan gerak peduli atas kepemilikan dokumen kependudukan secara usia dini.

“Dimana manfaatnya untuk siswa-siswi itu sebagai keperluan pelayanan publik dan pemilihan umum termasuk sukses pemilukada bulan Nopember mendatang,” terangnya.

Bupati Tapsel Fasiltasi Pembuatan e-KTP Bagi Siswa-Siswi SMAN 1 Angkola Barat

Ambia menambahkan, program itu sebelumnya juga sudah berjalan ke seluruh sekolah SLTA/sederajat di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan rutin setiap tahunnya.

“Penyerahan e-KTP di SMAN 1 Angkola Barat sebanyak 150 keping e-KTP. Adapun Tema kegiatannya adalah Dukcapil Sikola
yang berarti Dukcapil menyiapkan Dokumen Kependudukan Anak Sekolah,” timpalnya.

Sementara Abdul Malik dan Ameliani Siregar salah seorang siswa-siswi yang berkesempatan mendapatkan e-KTP pada program itu, kompak mengatakan ucapkan terima kasih pada Bupati Dolly Pasaribu.

“Kami merasa terbantu adanya program Pemkab Tapanuli Selatan ini, sehingga kami tidak lagi ke Sipirok, kini e-KTP kami sudah ada untuk kebutuhan penunjang nantinya,” ujar mereka.

Editor : Abdul
Reporter : (Kabiro harianteks morasiregar Tapsel)

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *