Diduga Tidak Profesional, Ada Apa dengan KPU Batam?

Kegiatan seleksi penjaringan panitia pemilihan kecamatan (PPK), yang dilakukan oleh KPU Kota Batam,//ist.

Harianteks.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam mengadakan seleksi Penjaringan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diikuti dengan 198 Orang Peserta. Dimana hasil seleksi administrasi tersebut menghasilkan untuk 119 Orang Peserta lulus dari 12 Kecamatan dan 79 peserta lagi di nyatakan tidak lulus.

Dari seleksi adminitrasi, selanjutnya peserta mengikuti tes berbasis komputer (Cat) yang di laksanakan di gedung UIB pada Senin 6 Mei 2024 lalu. Hasilnya ada 10 orang yang dinyatakan lulus untuk perkecamatan. Pada tanggal 11 Mei hingga 13 Mei setelah CAT usai. Di lanjutkan dengan melalui sesi wawancara kepada calon PPK.

“Semalam tanggal 14 Mei, hasil nya sudah di informasikan melalui pengumuman yang dilakukan oleh KPU, ” ujar HP, salah satu peserta, Rabu (15/05) .

Dalam hal penjaringan tersebut, HP sangat menyanyangkan sikap yang dilakukan KPU. Menurutnya tidak sesuai dengan harapan dan tidak berintegritas.

Ia juga mengaku bahwa peserta yang memiliki nilai tinggi tidak lulus tanpa alasan tertentu. Ketidak profesional nya KPU tampak jelas akan hal ini.

Dimana salah satu peserta memiliki nilai tertinggi ke 4 dari 198 peserta tidak di luluskan.Dan ternyata hasil nilai CAT itu bukan merupakan yang terpenting. Jika tidak penting, untuk apa dilakukan CAT tersebut?, ” ungkapnya.

“Sangat disayangkan apabila dalam konteks penentuan kelulusan anggota PPK sebagai pelaksana dari kegiatan pilkada ini justru menghilangkan beberapa hal yang jadi prinsip dari penyelenggara pemilu, tidak berlaku jujur, adil, profesional, mandiri, dan akuntabel, ” tutupnya.
(_red).

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *