Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden RI di wilayah Provinsi Jambi

Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden RI di wilayah Provinsi Jambi

Reporter : Rini Nurul Habiby, S.IP
Harianteks.com | BUNGO – Sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta Instansi terkait lainnya, sangat dibutuhkan dalam mensukseskan pengamanan kunjungan Presiden RI di wilayah Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.IP saat memimpin Apel gelar pasukan Operasi pengamanan dalam rangka kunjungan Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan di Wilayah Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan MTQ Baru Kabupaten Bungo pada Senin, 1 April 2024.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Sebelumnya, “Danrem 042/Gapu mengucapkan selamat datang kepada seluruh personel pengamanan yang terlibat dan berharap tugas pengamanan, kali ini berjalan dengan Sukses sehingga menjadi kebanggaan baik Aparat keamanan maupun masyarakat Se-Provinsi Jambi pada umumnya,” kata Danrem.

Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden RI di wilayah Provinsi Jambi

Apel ini digelar tujuannya untuk mengecek kesiapan Satgaspam VVIP, baik personel, materiil, maupun sarana pendukung lainnya dalam pengamanan. Komando harus memastikan bahwa semua sudah mengetahui dan mengerti tupoksinya masing-masing, siapa berbuat apa, termasuk di dalamnya apakah materiil dan sarana pendukungnya sudah benar-benar siap operasional.

Lanjut dikatakan Danrem, “Apel hari ini juga sebagai sarana saling koordinasi antar unsur di lapangan, sehingga kunjungan kerja Bapak Presiden beserta rombongan berjalan dengan tertib, aman dan lancar tanpa terjadi kesalahan sekecil apapun,” sambung Danrem.

“Mari kita tunjukkan bahwa TNI-POLRI, Pemerintah Daerah serta Instansi terkait lainnya mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional dalam mensukseskan tugas pengamanan VVIP di wilayah Provinsi Jambi,” tambah Danrem.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, “Danrem menekankan kepada semua unsur yang terlibat agar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsinya masing – masing, pegang teguh disiplin dan Protap serta aturan pelaksanaan Pengamanan VVIP, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” arahan Danrem.

Tampak hadir dalam Apel Gelar tersebut Kapolda Jambi, Wabup Bungo, Ketua DPRD kabupaten Bungo, para Dansubsatgas Pamwil, unsur Pejabat TNI-POLRI, Pemda Kabupaten Bungo serta Instansi terkait lainnya.(*)

Editor : Benny

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *