Jalan Lintas Batubi Sebangkar Harus Berhati Hati Jika Melewatinya

Harianteks.com | SEBANGKAR_Melewati jalan Batubi ke Sebangkar harus berhati hati. Itu pernyataan dari salah satu pengguna jalan yang sedang melewati jalan Batubi Sebangkar pada tanggal 08/06/2024.

Karena jalan ini sangat rusak dan tidak pernah ada perbaikan sama sekali, dari mulai di bangun sampai saat ini.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Awak media harian teks menyelusuri jalan tersebut dan memang benar jalan tersebut sangat memprihatinkan. Salah satu RT 03 RW 02 Desa SP 1 Kecamatan Bunguran Batubi Kabupaten Natuna ( HATNI ) mengatakan “ benar “ jalan itu sejak pertama di buka sampai sekarang belum pernah di bangun sama sekali, menurut ( HATNI ) jumlah warga yang ada di jalan poros tersebut yang jaraknya kurang lebih 3000 meter dan belum pernah tersentuh tersebut, berjumlah 100 kk yang terdiri dari 3 RT.

Sebangjar Jarus Hati Hati Selama ini masyarakat Batubi rata-rata berkerja sebagai petani.

Dulunya hasil panen di kirim ke Sedanau melewati jalan poros Batubi menuju pelabuhan Sebangkar.

Namun sekarang masyarakat setempat tidak lagi melewati jalan tersebut dan lebih memilih melalui jalan pelabuhan yang ada di desa tetangga, yang jaraknya lebih jauh dan menambah beban transportasi para petani untuk mengirim hasil panen mereka ke Sedanau Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna.

Dan tidak hanya petani yang menggunakan jalan tersebut sebagai akses mereka, ada juga para nelayan nelayan kecil desa SP 1 Batubi, ungkapnya.

Harapan pak HATNI selaku RT 03 RW 02 desa SP 1 Batubi, berharap pemerintah segera memperhatikan jalan ini. karena jalan ini sangat-sangat di butuhkan sebagai akses untuk warga setempat, beliau juga berharap kepada anggota DPRD Kabupaten Natuna agar mau memperhatikan jalan tersebut, karena di saat musim hujan akses jalan benar-benar tidak bisa di lewati.

Untuk sementara awak media belum menghubungi kepala desa SP 1 Batubi dan camat Kecamatan Bunguran Batubi, berhubung beliau sedang banyak kegiatan.

DARWIS

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *