Kapolres Teluk Wondama Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-120 Kodim 1811/Teluk Wondama TA. 2024

HarianTeks.com | TELUK WONDAMA _ Kapolres Teluk Wondama AKBP Hari Sutanto,S.I.K, hadiri Upacara penutupan TMMD Ke-120 Kodim 1811/Teluk Wondama TA 2014 ,Bertempat di Kampung Yabore Distrik Naikere Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat pada , Jumat (7/6/2024).

Bertindak selaku inspektur upacara Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga dan dihadiri Asisten Teritorial Kodam XVIII/Kasuari Kolonel Inf. Jimmy Rihi Tugu, Wakil Bupati Teluk Wondama Drs. Andarias Kayukatui, M.Si, Kapolres Teluk Wondama AKBP Hari Sutanto, S.I.K., Dandim 1811/Teluk Wondama Letkol Inf. Budi Setiadi, S.I.P dan para tamu undangan yang turut hadiri serta pasukan upacara yang terdiri dari dua peleton TNI AD, satu peleton Polres Teluk Wondama, satu regu Komcad dan satu regu aparat Kampung Yabore.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Penutupan TTMD ke-120 ditandai dengan pembacaan laporan hasil kegiatan oleh Pasiter Kodim 1811/Teluk Wondama Kapten ARH Arlani D. dan penanggalan pita oleh perwakilan anggota TMMD.

Kasdam XVIII/Kasuari dalam amanatnya mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD ke-120 ini ditujukan untuk melestarikan tradisi kemanunggalan TNI dan rakyat yang harus selalu solid menghadapi dinamika permasalahan ditengah masyarakat. Pada akhirnya, program ini membantu pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan.

Perlu ketahui bahwa TMMD merupakan operasi bakti yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama lembaga pemerintah non kementerian, TNI AL, TNI AU, POLRI serta seluruh komponen masyarakat sebagai upaya dukungan percepatan pembangunan di wilayah Kampung Yabore, Distrik Naikere, Kabupaten Teluk Wondama.

Kapolres Teluk Wondama Hadiri Upacara Penutupan TMMD Ke-120 Kodim 1811/Teluk Wondama TA. 2024

Sejalan dengan tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bergandengan tangan bahu membahu dan saling bekerja sama dalam menuntaskan segala permasalahan.

“Saya berharap kegiatan fisik maupun non fisik yang dilaksanakan TNI bersama lintas elemen ini mampu memberi dampak positif bagi masyarakat. TNI selalu peduli dan terus berjuang untuk meningkatkan peradaban hidup masyarakat yang lebih baik khususnya bagi Kampung Yabore, Distrik Naikere, Kabupaten Teluk Wondama,” ucap Kasdam.

Jenderal bintang satu di Kodam XVIII/Kasuari ini juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama merawat dan menjaga infrastruktur yang sudah ada serta pelihara semangat gotong royong yang telah kita tanamkan selama pelaksanaan TMMD ini.

Menutup amanatnya, Ia (Pangdam XVIII/Kasuari) menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak terutama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Teluk Wondama atas segala dukungannya sehingga kegiatan TMMD ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

“Mari kita jaga momentum positif ini, terus bergerak maju untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, lebih mandiri dan lebih sejahtera bagi seluruh rakyat khusus di Kabupaten Teluk Wondama,” pungkasnya.

Kegiatan pun diakhiri dengan penyerahan hasil pekerjaan pelaksanaan TMMD ke-120 di Kampung Yabore Distrik Naikere oleh Kasdam XVIII/Kasuari kepada Wakil Bupati Teluk Wondama. (*)

Reporter : Iskandar
Sumber : Humas Polres Teluk Wondama (Rez/Hms)

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *