Karya – Yunius Maju,,, Untuk Mendaftarkan Diri Menjadi Bakal Cakada dan Cawakada Di DPD Partai Perindo Kota Gunungsitoli

Karya – Yunius Maju,,, Untuk Mendaftarkan Diri Menjadi Bakal Cakada dan Cawakada Di DPD Partai Perindo Kota Gunungsitoli

Harianteks.com | GUNUNGSITOI_Dalam mengikuti tahapan pemilihan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Karya Septianus Bate’e dan Yunius Larosa melakukan pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Partai Perindo Kota Gunungsitoli.

Dalam melakukan pendaftaran, Karya Bate’e menyampaikan bahwa berkas yang mereka sampaikan sebagai pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota telah diterima oleh Tim Penjaringan dari Partai Perindo Kota Gunungsitoli dan selanjutnya Karya Batee jg menegaskan bahwa
Komitmen politik seblmnya tahun 2020/2024 sudah di penuhi kepada partai Perindo melalui fraksi yg ada melalui legislatif, dan mengikuti tahapan yang akan dilakukan Partai Perindo dalam pendaftaran ini.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Karya Batee Menyampaikan bahwa “Kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Penjaringan dari Partai Perindo yang telah menerima kami dengan baik, selanjutnya kami akan menyesuaikan waktu untuk mendaftar ke Partai Politik yang lain,” jelas Karya Bate’e.

Ketika ditanya soal statusnya yang masih Pegawai Negeri Sipil, karya menjawab bahwa setiap warga negara berhak memperoleh kesempatan yang sama untuk mencalonkan diri dan dicalonkan sebagai Kepala daerah sebagaimana yang diatur dalam Undang-undang nomor 10 Tahun 2016 pasal 7. Selanjutnya dalam Undang-undang itu diatur beberapa persyaratan dan untuk PNS yang masih aktif nantinya harus menyatakan secara tertulis pengunduran diri sejak ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pemilihan.

“Jadi yang perlu kita persiapkan saat ini adalah pernyataan secara tertulis dan pasti akan mengudurkan diri saat sudah ditetapkan sebagai pasangan calon peserta pemilihan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Perindo Elifati Telaumbanua memberikan pernyataannya sesuai dengan informasi kedatangan karya dan yunius untuk mendaftarkan diri dalam ke Partai Perindo, tapi ketua DPD Partai Perindo menegaskan “bahwa kami di sekretariat Partai Perindo Kota Gunungsito hanya untuk menindaklanjuti ke DPW dan Pusat.

Kata penutup dari pak Iman chaniago sekaligus sekretaris penjaringan Paslon pilkada menyampaikan agar kedepan bisa saling menjalin kerjasama yang jika lolos diberikan Partai Perindo kepada karya-yunus kedepannya, ujar kata mengakhiri.

Editor : Abdul
Reporter : (Deni Zega)

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *