Pengawasan Seleksi PPK Akan di Seriusi Bawaslu, Ini Paparan Tegas Ramla Molle

https://www.goindonesia.id/pengawasan-seleksi-ppk-akan-di-seriusi-bawaslu-ini-paparan-tegas-ramla-molle/

Harianteks.com | MOROTAI – Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pulau Morotai, Maluku Utara, mengintensifkan pengawasan terhadap perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang sedang berlangsung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulau Morotai.

Langkah tersebut di ambil dalam rangka memastikan kelancaran dan keabsahan proses prekrutan PPK tanpa adanya kesalahan maupun pelanggaran.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Ketua Bawaslu, Ramla Molle, Jumat 26 April 2024 kepada Harianteks.com mengatakan, kami memiliki kewajiban untuk melakukan pengawasan yang ketat pada proses rekrutmen tentunya.

“Surat imbauan sudah di keluarkan ke KPU sebanyak 2 kali, hanya untuk memastikan bahwa proses rekrutmen di lakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Ia bilang, untuk saat ini fokus utama kami dari pengawasan bawaslu adalah memantau kelengkapan persyaratan dari para calon pendaftar PPK. Karena proses penerimaan berkasi sudah berlangsung sejak tanggal 23 April hari selasa kemarin

“Untuk sementara staf kami yang melakukan pengawasan, karena kami masih diluar Daerah,

Ia menambahkan, tentunya Bawaslu akan terus melakukan pemantauan secara intensif untuk memastikan tidak ada penyimpangan yang terjadi dalam proses tersebut.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen bawaslu dalam menjaga integritas dan keadilan apalagi PPK yang di rekrut saat ini akan bertugas dalam pemilihan kepala daerah,” tutupnya.

Editor : Abdul
Reporter : Ode

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *