Peringatan Isra Mi’raj dan Pembukaan Safari Ramadhan, Pemkab Kerinci Juga Akan Segera Realisasikan Program Kerinci Peduli

Harianteks.com | KERINCI, Sabtu 9 Maret 2024, Pemerintah Kabupaten Kerinci menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Pembukaan Safari Ramadhan 1445 H dengan nuansa keagamaan yang islami.

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda, Pejabat Jajaran Pemkab Kerinci, Pengawas Sekolah, Pengurus K3S, BKMT serta Para Tokoh Masyarakat dalam wilayah Kabupaten Kerinci dan berlangsung di rumah dinas bupati Kerinci di Sungai Langit.

Sebagai pembuka acara dilaporkan oleh Kabag Kesra Setda Kerinci Herlius terkait dengan kesiapan dan pelaksanaan kegiatan dan dilanjutkan dengan sambutan Pj. Bupati Kerinci Asraf, yang menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan pelaksanaan Isra Mi’raj dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari semua elemen masyarakat yang telah mensukseskan pesta demokrasi di kabupaten kerinci serta mengajak masyarakat dan para calon bupati kerinci untuk turut serta dalam mensukseskan kegiatan safari ramadhan pemerintah kabupaten kerinci.

“Kami memohon maaf atas keterlambatan pelaksanaan Isra Mi’raj, namun hari ini kita merayakan dengan penuh keikhlasan dan kebersamaan sekaligus membuka kegiatan safari ramadhan pemerintah kabupaten kerinci. Dan juga kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten kerinci yang telah ikut mensukseskan pemilu tahun 2024 di kabupaten kerinci serta kita mengajak kepada seluruh para calon bupati kerinci untuk mengikuti kegiatan safari ramadhan bersama-sama dengan pemerintah kabupaten kerinci”.ujar Asraf Pj. Bupati Asraf.

Dalam sambutan acara tersebut tidak hanya menjadi momen peringatan Isra Mi’raj dan pembukaan Safari Ramadhan, tetapi tidak kalah pentingnya juga mengingatkan kepada jajaran pemkab kerinci dengan pencanangan program “Kerinci Peduli” bagi masyarakat tidak mampu untuk segera direalisasikan, karena program tersebut merupakan langkah nyata Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai penceramah pada acara tersebut adalah Buya Afriandi, S.Pd, M.Pd, seorang ulama terkemuka di Kabupaten Kerinci. Dalam ceramahnya yang penuh hikmah, Buya Afriandi mengingatkan seluruh peserta untuk meningkatkan ibadah dan kebaikan selama bulan Ramadhan, serta mengajak untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama.

Acara ini diiringi dengan pembacaan lantunan ayat suci alquran dan nyanyian sholawat nabi yang ditampilkan oleh perwakilan sma di kecamatan siulak yang menambah khidmat dan meriahnya peringatan Isra Mi’raj tahun 2024 pemerintah kabupaten kerinci.

Peringatan Isra Mi’raj dan pembukaan Safari Ramadhan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi masyarakat Kabupaten Kerinci untuk menjalani ibadah dengan penuh kekhusyukan dan keikhlasan.

Acara berlangsung dengan lancar dan penuh kebersamaan serta menciptakan atmosfer keagamaan yang mendalam bagi seluruh para tamu undangan yang hadir.

Reporter | Revina
Editor | R agus

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *