Pipa PDAM Pecah Selesai Diperbaiki, Pengaliran Air PDAM Kembali Normal

Reporter : Rini Nurul Habiby, S.IP

Harianteks.com | JAMBI – Pipa PDAM berdiameter 300 MM yang pecah di Jalan Gatot Subroto pada hari Kamis, 23 Mei 2024, sekitar pukul 15:00 WIB, selesai diperbaiki pada hari yang sama sekitar pukul 22.00 WIB. Saat ini pengaliran Air bagi pelanggan di Wilayah terdampak telah kembali normal.

Menurut Direktur Utama Perumda Tirta Mayang, Dwike Riantara, pipa jenis ACP yang pecah dan menyebabkan aliran Air yang cukup deras di jalan itu terjadi ditengarai karena usia teknis pipa dan kemungkinan pergerakan tanah yang tidak stabil.

“Sesuai prosedur, pada saat Insiden, petugas kami langsung menutup valve agar tidak semakin banyak air terbuang menggenangi jalan. Titik kebocoran akibat pipa pecah ditemukan dan dilakukan penggalian untuk selanjutnya diperbaiki,” kata Dwike.

Beberapa wilayah terdampak penghentian pengaliran PDAM yaitu Kelurahan Pasar, Kelurahan Beringin, Kelurahan Orang Kayo Hitam, Kelurahan Sungai Asam, Kelurahan Sulanjana, Kelurahan Kasang dan Kelurahan Rajawali serta Kelurahan Legok.

“Perbaikan pipa dapat kami selesaikan dalam waktu sekitar 5 Jam dan normalisasi pengaliran segera dilakukan. Saat ini seluruh Wilayah terdampak sudah kembali normal,” tambah Dwike.

Beliau juga berpesan jika ada pelanggan yang belum menerima pengaliran agar segera menghubungi nomor WhatsApp pengaduan 082121219692.

“Kami berterima kasih atas kerja sama semua pihak, Pemerintah Kota Jambi, Camat dan Lurah, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan dan pihak kepolisian serta TNI yang telah mendukung kami menangani Insiden ini,” tutup Dwike.(*)

Editor : Benny

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *