Puluhan Calon Santri Antusias Mengikuti Ujian Masuk Ponpes Tahfidzul Qur’an Nurul Muttaqin.

Harianteks.com | LAMPUNG UTARA_ Tahun ajaran baru dalam bulan depan akan dimulai. Banyak sekolah swasta dan pondok pesantren (Ponpes) yang sudah membuka pendaftaran.

Salah satu pondok pesantren yang membuka pendaftran adalah pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Nurul Muttaqin yang terletak di jalan MT.Hartoyono Rejomulyo LK.03.RT.01.kelurahan kelapa 07 kecamatan Kotabumi Selatan kabupaten Lampung Utara kode pos 34513.


Pondok PesantrenTahfidzul Qur’an Nurul Muttaqin. dibawah pimpinan pengasuhan Ustadz Dina Oktavia.S.E.

Pendaftaran dilakukan secara Reguler dan online dengan mengisi biodata dan melengkapi berkas pada link yang sudah dibuat oleh panitia penerimaan calon santri.

Pendaftaran dibuka Sejak pada bulan Oktober 2024 .

Ketua Panitia Tahfidzul Qur’an Nurul Muttaqin. Ustadz Dina Oktavia menyampaikan puluhan calon santri berasal tidak hanya dari wilayah Lampung Utara saja bahkan juga dari kabupaten Waykanan, kabupaten Lampung Barat dan wilayah luar lainnya.

Untuk biaya masuk pondok pesantren terbilang cukup terjangkau yaitu Rp 7000.000 belum masuk uang konsumsi.

Biaya pendaftaran dikenakan biaya sebesar Rp 200.000 yang langsung ditransfer ke rekening pondok pesantren dan dilampirkan pada saat mendaftar atay bisa dibayar langsung saat pendaftran.

Ujian tes masuk pondok pesantren dilakukan secara Manual atau tatap muka. Dan bagi yang tidak mengikuti tes masuk maka bisa nyusul .

Ujian dilaksanakan selama satu hari dan dimulai sesuai dengan nomor urut ujian yang telah ditentukan.

Ujian tes masuk pun dibagi dua sesi. Sesi pertama ujian tulis dimulai pukul 9.00 sampai 9.30 dan sesi kedua dimulai pukul 10 sampai 11.30.

Materi ujian tes masuk berupa tes lisan dan tulisan. Untuk tes lisan yaitu membaca Al Quran dan bacaan ibadah sehari-hari. Sedangkan untuk materi tes tulisan yaitu menguasai sejarah Nabi dll.

Para calon santri sudah memadati pondok sebelum pukul 8 pagi. Sebelum diperbolehkan masuk, calon santri berdiri diluar gerbang ponpes.

Editor : Abdul
Reporter : (Tabrani)

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *