Rapat Koordinasi Permasalahan Terkait Kepengurusan DuaLisme Koperasi Fajar Pagi Desa Betung Kecamatan Muaro Jambi

Rapat Koordinasi Permasalahan Terkait Kepengurusan DuaLisme Koperasi Fajar Pagi Desa Betung Kecamatan Muaro Jambi

Reporter : Rini Nurul Habiby, S.IP

Harianteks.com | JAMBI – Rapat permasalahan Kepengurusan Koperasi Fajar Pagi dan Koperasi Produsen Fajar Pagi Desa Betung, Kecamatan Kumpeh, Muaro Jambi yang dilaksanakan di Ruangan Kumpalan Benang, Kantor Bupati Muaro Jambi Sengeti, pada Kamis, 06 Juni 2024, sekitar pukul 14:30 WIB.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Dalam rapat tersebut di pimpin oleh Sekretaris Daerah, Kabupaten Muaro Jambi dan dihadiri oleh ; Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi, Kasat Intelkam Polres Muaro Jambi, Kapolsek Kumpeh, Jaksa Fungsional KEJARI Muaro Jambi, Danramil Kumpeh, KAKAN KESBANGPOL Kabupaten Muaro Jambi, Kabid Koperasi dan UKM Dinas KUKM Perindag Kabupaten Muaro Jambi, Kabid PPUD Satpol PP dan Damkar Kabupaten Muaro Jambi, Camat Kumpeh, Kepala Desa Betung, Pengurus Koperasi Fajar Pagi Desa Betung, Pengurus Koperasi Produsen Fajar Pagi Desa Betung.

Pertemuan Sidang tersebut membahas tentang adanya Masalah konflik Dualisme dalam kepengurusan Koperasi Fajar Pagi dengan Koperasi Produsen Fajar Pagi Desa Betung, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi.

Pada saat Sidang mediasi awalnya sempat ada perdebatan, karena masing-masing pihak dari Koperasi Fajar Pagi dengan Koperasi Produsen Fajar Pagi sama-sama mempunyai bukti otentik dan sama-sama saling mencari kebenaran.

Setelah diberikan arahan dan pendapat oleh Sekretaris Daerah dan Kasat Reskrim Polres Muaro agar permasalahan ini harus diselesaikan secara internal dan Musyawarah dari kedua belah pihak.

Dan akhirnya kedua belah pihak memahami dan menyetujui arahan tersebut dan perdebatan kembali mencair. Akhirnya kedua belah pihak setuju dan bersedia membuat kesepakatan.

Dalam kesepakatan itu mereka menyetujui beberapa point, antara lain ;
– Saling menjaga keamanan dan ketertiban di lapangan agar kegiatan pengundian dan penetapan lahan dilakukan setelah adanya kesepakatan dari kedua belah pihak.

– Kedua belah pihak sepakat akan melakukan pertemuan internal untuk menyelesaikan permasalahan secara Musyawarah.

– Semua pihak sepakat untuk tetap menjaga kondisi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif.

“Dari hasil kesepakatan di atas kedua belah pihak menyetujui pertemuan selanjutnya di Kantor Koperasi Fajar Pagi Desa Betung pada hari Sabtu Tanggal, 8 Juni 2024 Jam 10:00 Wib.”()

Editor : Benny

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *