Status Oknum Guru di Natuna Masih Diproses Polisi, Hendra Kusuma : Ini Memalukan


Harianteks.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma angkat bicara, terkait adanya seorang oknum guru di SMPN 01 Desa Tanjung Kumbik, Kecamatan Pulau Tiga Barat yang saat ini masih dalam penahanan di Mapolres Natuna.

Disebut kasus ini, secara kedinasan Hendra telah melaporkan terkait penahanan oknum guru tersebut ke bagian kepegawaian daerah.

Secara administrasi, guru di bawah Dinas Pendidikan. Kami telah laporkan penahanan tersebut ke bagian kepegawaian dalam hal ini BKPSDM. Untuk sangsinya itu sudah proses hukum. Sedangkan sangsi administrasi sudah kita serahkan ke badan kepegawaian, ” sebut Hendra, saat di hubungi media ini, melalui sambungan seluler nya, Kamis (18/04/2024).

Sejak penahanan oknum guru tersebut. Pihaknya telah memastikan lagi dan sudah menanyakan langsung kepada guru yang bersangkutan (pelaku), dengan membenarkan bahwa korban di saat itu sebanyak dua orang siswi pelajar.

“Untuk orang tua atau wali murid dengan kejadian ini, saya menghimbau agar kita semua lebih intens lagi dalam mengawasi putra putri kita,” kata Hendra lagi.

Masih kata dia, apabila ditemukan kejanggalan atau pengakuan dari anak anak terkait kejadian penyimpangan/pelecehan Seksual yang mereka alami, jangan segan – segan melaporkan hal ini kepada Dinas pendidikan untuk bersama melaporkan nya kepada Pihak yang berwajib.

Ia berharap agar ke depan nya hal serupa tidak terjadi lagi di dunia pendidikan Kabupaten Natuna.

Untuk antisipasi saya akan membuat edaran kepada seluruh kepala sekolah di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna untuk mengawasi dengan Extra ketat seluruh perilaku guru – guru agar anak – anak Didik ke depannya tidak menjadi korban lagi, “cetusnya.

Di waktu bersamaan, Kasi Humas Polres Natuna, Aipda David menyebutkan bahwa kasus ini masih di lakukan pendalaman oleh pihak kepolisian.

“Saat ini masih kita amankan, dan masih dilakukan pendalaman terkait perkara ini,, yang sabar ya mas, nanti akan kami Press Release.., ” tulisnya singkat dalam pesan Whatsapp.
(Baharullazi)

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *