Tongkang Batubara Bermuatan ±600 Ton Menabrak Tiang Jembatan Panjang Desa Pelayangan Muara Tembesi

Tongkang Batubara Bermuatan ±600 Ton Menabrak Tiang Jembatan Panjang Desa Pelayangan Muara Tembesi

Reporter : Rini Nurul Habiby, S.IP

Harianteks.com | BATANGHARI – Kembali terjadi lagi peristiwa Ponton muatan Batubara menabrak tiang Jembatan dan tersangkut di bawah Jembatan Panjang, Desa Pelayangan Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari pada Rabu, 15 Mei 2024 pukul 20:00 WIB.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Tongkang yang sedang bermuatan Batubara sebanyak ±600 Ton melewati dari Desa Matagual menuju Jambi dan sesampainya di Desa Pelayangan, Tongkang tersebut menabrak Jembatan Panjang.

Dikarenakan tali penarik kapal ke tongkang putus dan tongkang hanyut sehingga menabrak Jembatan saat tongkang muatan Batubara tersangkut di tiang Pengaman Jembatan Panjang Desa Pelayangan, Kecamatan Muara Tembesi.

Sekira pukul 22:10 WIB Tongkang yang menyangkut di tiang Pengaman Jembatan telah berhasil di lepaskan. Nahkoda, ABK/Kru Kapal TB Sinar Pelalawan tersebut adalah (T) Nahkoda (A) dan (R) ABK.

Adapun yang terlibat dalam pengamanan tongkang yaitu 4 personil Anggota Airud Polda Jambi, Babinsa, Serka Suhendi, Serda Tasrianto, Serda Winaryo, Serda Tio, Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Pramono bersama 2 Orang Personil Polsek Muara Tembesi dan Anggota Sat Intelkam Polres Batanghari.

Demi keselamatan dari hal yang tidak diinginkan karena ramainya masyarakat dari Desa Pelayangan, Desa Rantau kapas Mudo dan Desa Rantau kapas Tuo, maka Nahkoda dan ABK di bawa ke Polsek Muara Tembesi.(*)

Editor : Benny

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *