Waka Polresta Jambi Pimpin Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian Dan Rujuk

Waka Polresta Jambi Pimpin Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian Dan Rujuk

Reporter : Rini Nurul Habiby, S.IP
Harianteks.com | JAMBI – Bertempat di Aula Lokamanginti Polresta Jambi telah berlangsung Sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) yang dipimpin langsung oleh Waka Polresta Jambi AKBP Ruliandi Yunianto, S.IK di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kota Jambi Ny. Reni Eko Wahyudi dan Kabag SDM Kompol Sopirin, SH serta perangkat sidang lainnya pada hari Kamis, 2 Mei 2024.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Sidang BP4R, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Jambi, Sekretaris Sidang dan Perangkat Sidang maupun rohaniawan akan memberikan pemahaman kepada para Calon Istri Polri agar dapat membantu pelaksanaan tugas Kepolisan serta tidak melakukan perbuatan melawan Hukum dan bersama-sama menjaga nama baik dan marwah dari Institusi Polri.

Bacaan Lainnya

Advertisement

Waka Polresta Jambi Pimpin Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian Dan Rujuk

Kabag SDM Polresta Jambi Kompol Sopirin, SH menyampaikan; “Tujuan dari Pelaksanaan sidang BP4R adalah mengetahui kesiapan Personil dan Calon pasangan dalam melangsungkan pernikahan dalam membangun rumah tangga yang secara Administrasi terikat dengan kedinasan dan peraturan kepolisian,” Kompol Sopirin, SH.

Sidang BP4R ini menghadirkan Empat pasangan Calon mempelai diantaranya; Brigpol Sahat Tua Hasiholan Silalahi dengan Calon Istri Mintari Sitanggang, Briptu Affiful Mahdi Khalid dengan Calon Istri Briptu Goldy Tashady Penpry, Bripda Wahyu Arie Sautra, SH dengan Calon Istri Fitri Riawati, SH, dan Bripda Ilham Wicaksono dengan Calon Istri Putri Zoya Angelica, A.Md, Keb serta menghadirkan orang tua/ wali serta keluarga masing-masing.

Selanjutnya, dalam Sidang BP4R juga dilakukan penandatanganan pakta Integritas oleh peserta atau pasangan sekaligus penyerahan bakal pakaian Bhayangkari oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kota Jambi.

Ditempat terpisah, Kasi Humas Ipda Deddy Haryadi menambahkan; “Tujuan Sidang BP4R untuk mendapatkan keabsahan sebagai pemberian izin bagi anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan,” kata Ipda Deddy Haryadi.(*)

Editor : Benny

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *