Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si Menghadiri Peletakan Batu Pertama UPTD SDN 071016 Ononamolo II Lot Kecamatan Gunungsitoli Barat

Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si Menghadiri Peletakan Batu Pertama UPTD SDN 071016 Ononamolo II Lot Kecamatan Gunungsitoli Barat

Harianteks.com | GUNUNGSITOLI_ Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, S.E.,M.Si meletakkan batu pertama pada pembangunan Gedung Sekolah UPTD SDN 071016 Ononamolo II Lot, Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, Sabtu (18/05/2024).

Salah satu cara untuk mencapai kualitas pendidikan yang baik adalah dengan menyediakan sarana dan prasarana yang representatif dalam menunjang proses kegiatan belajar mengajar, baik dalam hal kenyamanan maupun dalam hal keamanan. Demikian disampaikan Wali Kota saat mengawali sambutannya pada acara peletakan batu pertama Gedung Sekolah UPTD SDN 071016 Ononamolo II Lot.

Bacaan Lainnya

Advertisement

“Kita tahu bersama bahwa kondisi gedung sekolah UPTD SDN 071016 Ononamolo II Lot yang lama, sangat tidak representatif dalam menunjang kegiatan belajar mengajar yang baik. Lahan lokasi sekolah yang lama rawan longsor, yang mengakibatkan gedung sekolah rusak berat dan bahkan dapat mengancam jiwa pengguna baik siswa maupun tenaga pendidik. Melihat kondisi lahan tersebut, Pemko Gunungsitoli melalui Dinas Pendidikan memutuskan untuk merelokasi gedung sekolah yang baru yang dianggap lebih nyaman untuk kegiatan belajar mengajar,” ucap Sowa’a

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah turut terlibat dalam rencana pembangunan gedung sekolah baru, baik itu Pemdes, para tokoh masyarakat, tokoh adat, agama dan pemuda, serta penghibah tanah yang telah merelakan tanahnya untuk lokasi pertapakan gedung sekolah yang baru. Ini membuktikan bahwa seluruh elemen di desa Ononamolo II Lot turut terbeban dalam mewujudkan mutu pendidikan yang berkualitas.

“Kami berharap kepada penyedia jasa yang akan melaksanakan pembangunan gedung Sekolah UPTD SDN 071016 Ononamolo II Lot ini untuk melaksanakan pembangunan secara baik dan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku dan mempedomani dokumen kontrak pelaksanaan pekerjaan. Demikian juga Dinas Pendidikan sebagai perangkat daerah yang membidangi untuk dapat melaksanakan fungsi pengawasan dengan baik dan benar, sehingga pekerjaan dapat berkualitas dan harapan kita bersama kiranya pekerjaan ini tepat mutu, tepat waktu dan tepat sasaran,” tegas Sowa’a sekaligus mengakhiri sambutannya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Drs. Arham Dusky Hia dalam laporannya menyampaikan bahwa gedung atau sarana pendukung yang akan dibangun terdiri dari 6 (enam) ruang kelas, 1 (satu) unit laboratorium komputer, 1 (satu) ruang perpustakaan, 1 (satu) ruang UKS, 1 (satu) ruang guru, 1 (satu) ruang kepala sekolah, pos jaga, toilet, pagar, penataan halaman dan parkir. Paket pekerjaan dilaksanakan oleh CV. DELTA TRESNA MANDIRI dengan nilai kontrak Rp. 3.471.753.000,00 dengan lama pekerjaan 108 hari kalender mulai tanggal 15 Mei 2024 dan diperkirakan selesai pada tanggal 10 November 2024.

“Terwujudnya pembangunan SDN 071016 Ononamolo II Lot ini, merupakan partisipasi ataupun keinginan seluruh pihak yang memiliki keinginan supaya pendidikan di desa Ononamolo II Lot tetap berjalan dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik itu penghibah tanah, warga masyarakat yang mendorong hal ini dapat terwujud dan secara khusus kepada Anggota DPRD Kota Gunungsitoli yang senantiasa menyuarakan pembangunan ini di tingkat pengambilan keputusan,” singkat Arham

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Dapil II Kota Gunungsitoli, Asisten Sekda Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Barat, Forkopimcam Gunungsitoli Barat, Kepala Desa Ononamolo II Lot, Ketua BPD Ononamolo II Lot, Penghibah Tanah, pengawas Sekolah Tingkat SD, Ketua Komite SDN 071016 Ononamolo II Lot dan seluruh undangan.

Editor: Abdul
Reporter : (Deni Zega)

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *