Wujudkan Kesehatan WBP Lapas Kelas IIA Lahat Jalin Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan

Wujudkan Kesehatan WBP Lapas Kelas IIA Lahat Jalin Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan

Harianteks.com | LAHAT – Dalam upaya meningkatkan kebersihan dan mutu makanan bagi para warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lahat menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat.
Kerjasama ini diwujudkan dengan diadakannya kegiatan sertifikasi laik higiene sanitasi dan tata boga untuk dapur Lapas Lahat. Senin ( 3/6/2024)

Kegiatan yang dilaksanakan di Dapur Berbenah (Bersih, Baik, Enak dan Halal) Lapas Lahat, dihadiri oleh Plh Kepala Lapas Kelas IIA Lahat Sukma Amri, Kasubsi Bimkemaswat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat Danang, serta 3 Petugas Survay Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat.

Dalam sambutannya, kalapas Lahat melalui PLH Kalapas Lahat Sukma Amri menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa dapur Lapas Lahat memenuhi standar higiene sanitasi dan tata boga yang ditetapkan.

“Dengan sertifikasi ini, kami ingin menjamin bahwa makanan yang disajikan bagi para warga binaan aman, sehat, dan bergizi,” ujar Sukma Amri.

“Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, Lapas Lahat dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi para warga binaan, khususnya dalam hal penyediaan makanan yang aman, sehat, dan bergizi,” Lanjutnya

Sementara itu, Danang mewakili dari Dinas kesehatan menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat siap membantu Lapas Lahat dalam meningkatkan kualitas-kualitas layanan kesehatan dan sanitasi bagi para warga binaan.

“Kami akan terus memberikan pendampingan dan pembinaan kepada Lapas Lahat agar dapat memenuhi standar kesehatan yang ditetapkan,” jelas Danang

Wujudkan Kesehatan WBP Lapas Kelas IIA Lahat Jalin Kerjasama Dengan Dinas Kesehatan

Kegiatan sertifikasi ini diawali dengan pemeriksaan langsung kondisi dapur Lapas Lahat oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat. Tim tersebut memeriksa berbagai aspek, mulai dari kebersihan peralatan masak, penyimpanan bahan makanan, hingga penyajian makanan juga mengambil sample makanan untuk diuji di Laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tim Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat memberikan arahan dan pelatihan kepada para petugas dapur Lapas Lahat tentang higiene sanitasi dan tata boga.

Editor : Abdul
Reporter :Nita

W3.CSS

Advertistment


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *